Kulit risoles ekonomis

01.00 0 Comments A+ a-

http://efiandra.multiply.com/recipes/item/25/Kulit-risoles-ekonomis

Deskripsi:
Sering banget bikin dan jualan amris, snack ini jadi primadona didapur aku loh... resep kulitnya aku ganti pake resep kulit risoles milik Cik Ine (Elkaje.multiply.com) Karena aku maniak ama susu jadi sebagian air aku ganti dengan susu uht dan jadinya tetap tipis nan gurih. Ekonomis deh menurut aku.
Kebetulan baru beli loyang d'crepes jadi ketika bikin dadarnya samsek ga pake pengoles wajan, irit minyak khan.

Bahan-bahan:
Kulit Risoles Tipis (source :elkaje.multiply.com)
Modif by mamafie fun kitchen
Bahan :
Resep Dadar Kulit Risoles
250 gr Tepung terigu protein tinggi (mis Cap Cakra kembar)
2 bt telur
2 sdm Butter unsalted (original 1 sdm minyak goreng/margarine di cairkan)
garam
1/2 sendok teh baking powder
300CC air (original 600-650 cc air)
300 CC susu UHT plain

Petunjuk
CARA:
Campur bahan kering, aduk jadi satu, pecahkan telur di tengah2 tepung, tuang butter, tuangkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk searah.

Air jangan di tuang semua, sisakan kira2 50 cc, lihat situasi, tepungnya cukup kering atau lembab.
.
Satu resep bisa jadi 25-30 lembar kulit.
Gunakan sendok sayur yang pas satu sendok untuk satu kali dadaran, ini memang mesti di cari dan di coba2, agar hasil kulitnya merata.
Goyangkan wajan segera setelah menuang sesendok adonan, supaya adonan cepat menyebar menutupi permukaan wajan.
Satu resep dasar Kulit risoles, bisa digunakan untuk berbagai macam kue, Risoles Soto Mie, Sosis Solo, Panekuk Coklat, Dadar gulung hijau, crepes dll